Keluarga Besar PNS Goes To Kali Elo!

Sep 13 2024
amalia

Sabtu, 7 September 2024 – Beberapa hari lalu, PT Putra Nugraha Sentosa mengadakan kegiatan employee gathering di Magelang, Jawa Tengah. Agenda ini merupakan salah satu agenda yang ditunggu-tunggu seluruh karyawan yang setelah seharian bekerja dan ingin melepas kejenuhan.

Magelang menjadi pilihan pada acara tahun ini. Rafting di Sungai Elo menawarkan sensasi yang berbeda. Tak hanya memacu adrenalin, tapi juga mengenalkan keindahan alam kawasan Sungai Elo, Magelang. Selama perjalanan rafting, peserta akan menemui rintangan yang berbeda tingkatannya.

Acara dimulai dengan briefing oleh Manager dan General Manager di area PT Putra Nugraha Sentosa, kemudian disusul dengan foto bersama sebelum berangkat menuju Magelang. Pemberangkatan peserta dimulai pukul 06.30 WIB dengan total 3 bus besar oleh Maeswa Tour & Travel.

Sampai di Resto Mendut Tamansari, peserta diarahkan untuk berganti pakaian di tempat yang sudah disediakan untuk kemudian bersiap di lokasi penjemputan. Rombongan peserta dijemput menggunakan kendaraan yang sudah disediakan panitia Elo Rafting.

Sampai di area Sungai Elo, peserta dibriefing terlebih dahulu oleh Tour Guide perihal penggunaan alat dayung dan apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama rafting.

Setelah briefing oleh Tour Guide, peserta diarahkan ke kelompok masing-masing untuk menaiki perahu karet. Masing-masing perahu berisi 4 peserta dan 1 Guide. Sepanjang Sungai Elo yang kurang lebih 12 km, para peserta dapat saling menyerang perahu peserta lain menggunakan dayung yang dihentakkan ke air sehingga lawan akan terkena cipratan.

Selain memicu adrenalin, keindahan tebing sekitar Sungai Elo juga memanjakan mata peserta. Pemandangan pohon, bebatuan dan jembatan di sepanjang Sungai Elo memberikan ketenangan tersendiri bagi peserta. Peserta juga dapat berenang di area perairan tenang, juga menikmati kelapa muda di tengah perjalanan.

Usai kegiatan rafting, peserta diarahkan untuk bebersih dan makan siang kemudian dilanjutkan dengan VW Tour mengelilingi UMKM di sekitar area Borobudur.

Melalui kegiatan ini, diharapkan keluarga besar PT Putra Nugraha Sentosa semakin solid dan produktif dalam bekerja, serta meniadakan sekat-sekat yang ada pada setiap bagian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *